Rapat Penyusunan Program Prioritas Dangku – Meranti

Rapat penyusunan program prioritas Dangka – Meranti dilaksanakan di ruang Rapat Hotel Santika pada tanggal 14 mei 2019, Palembang – Sumareta Selatan. Kegiatan dihadiri oleh Taufik dari kepala bidang KPH, Tri Bappeda Musi Banyuasin, Badawi dari kepala desa Pangkalan Bulian, Amsar dari kepalad desa Dawas, Sunarto dari kepala desa Lubuk Bitianto, Wan Kamil dari UPTD KPH Meranti, Asep Wahyudin dari BKSDA Sumatera Selatan. Dan peserta Kelola Sendang Arief, Anto, Asta, Abdi, Garuda, Grahita Hafsoh dan Nathalia.

Kegiatan dibagi dalam 3 (tiga) sesi, yaitu:

  1. Sesi Presentasi program yang disampaikan oleh tim Kelola Sendang yaitu Arief.
  2. Sesi Diskusi dengan Peserta Workshop Area 1. Di dalam sesi ini kepala bidang KPH memberikan tanggapan dan menerima tanggapan dari hasil presentasi yang disampaikan oleh tim kelola sendang. Bappeda Musi Banyuasin juga menanggapi dari pemaparan dari kepala bidang KPH. Kepada desa Pangkalan Bulian juga menanggapi dengan memberi masukan mengenai potensi yang ada di desanya. Dan kepala desa Dawas, kepala desa Lubuk Bintialo, Muba, Pak Wan Kamil dan Pak Tri juga sama untuk memberi tanggapan dan masukan.
  3. Sesi Diskusi potensi dan permasalahan di desa ini diawali dengan presentasi dari Mas Anto selaku penanggungjawab. Presentasi yang disampaikan adalah mengenai lingkungan, ekonomi dan social. Diskusi semakin menarik saat tanya jawab mulai berlangsung dari para peserta saling memberikan pertanyaan maupun pernyataan untuk keberhasilan program ini