Sosialisasi Area Model dan Pembentukan Forum Multipihak Area Model 2 Kemitraan Pengelolaan Lanskap Sembilang Dangku

Kegiatan sosialisasi area model dan pembentukan forum multipihak area model 2 khususnya di Sembilang Dangku  yang dilaksanakan pada tanggal 4 April 2019 bertempat di Hotel Santika, Palembang, Sumatera Selatan dihadiri oleh dinas-dinas terkait dari Provinsi Sumatera Selatan, kepala desa  Area Model dan juga Perusahaan yang masuk dalam wilayah Area Model 2, diantaranya adalah: Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahanan Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Sumatera Selatan, KPH Lalan Mendis, Kades M.Merang, Kades Kepayang, PT. GAL, PT. MSA, PT. RHM, HaKI, Yayasan Penabulu, Puter dan ZSL-KS.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Bpk. Ir. Hadenli Ugihan M.Si. selaku perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan, kemudian dilanjutkan sambutan dari Bpk. Dr. Syafrul Yunardy, S.Hut., M.E mewakili PSU-PIU dan terkahir sambutan dari David Ardhian, mewakili Direktur Projek Kelola Sendang.  Pemaparan dilakukan oleh 3 orang pembicara yaitu:

  • Dr. Syafrul Yunardy, S.Hut., M.E mengenai Kemitraan Pengelolaan Lanskap Sembilang Dangku
  • Ir. Hadenli Ugihan, M.Si mengenai Area Model Kemitran KHG S. Merang – S. Ngirawan sebagai Model Kemitraan Public-Privat-People untuk mewujudkan Pembangunan di Sumatera Selatan
  • Dr. Yuli Suharnoto mengenai Intergrated Water Management System (IWMS) di KHG S.Merang – Kepayang