Dukungan Pemerintah Kecamatan Banyuasin II dalam Upaya Gerakan Sungsang Bersih

Upaya menuju sungsang bersih sangat didukung oleh pemerintah setempat baik pemerintah desa maupun pemerintang kecamatan, dukungan pemerintah kecamatan atas Gerakan sungsang bersih ini dengan membetuk tim petugas kebersihan sampan sungasang, tim ini dikoordinir langsung oleh pemeritah kecamatan dan dibawah bimbingan  Bank Sampah Sungsang Bersih.

Petugas kebersihan ini terdiri dari 5 orang yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan sampah, saat ini proses pemilahan sampah belum bisa dilaksanakan kembali karena lokasi tempat pemilahan sampah tidak kondusif karena adanya pembangunan jalan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI), petugas kebersihan ini melaksanakan pengumpulan sampah pagi dan malam hari.

Lokasi bekas gudang Bank Sampah Sungsang Bersih yang di bongkar sementara karena ada pembangunan jalan TPI. saat ini juga menjadi Tempat pembuangan sampah oleh petugas pembersihan sampah Sungsang yang langsung di koordinir oleh kecamatan dan di bawah bimbingan Bank Sampah Sungsang Bersih. Dan pembentukan petugas kebersihan yang terdiri dari 5 orang, di bawah koordinasi kecamatan Banyuasin II.